BADAN METEREOLOGI KLIMATOLOGI DAN GEOFISIKA BMKG MELALUI BADAN METEREOLOGI MARITIM LAMPUNG, SENIN PAGI MENGGELAR KEGIATAN SEKOLAH LAPANG CUACA NELAYAN ATAU SLCN TAHUN 2021, DI AULA MINA BAHARI, TPI LEMPASING.

KEGIATAN DIIKUTI KURANG LEBIH 30 PESERTA TERDIRI DARI NELAYAN, OPERATOR DAN PENYULUH PERIKANAN, YANG ADA DI KOTA BANDAR LAMPUNG.

HADIR DALAM PEMBUKAAN KEGIATAN INI, ASISTEN I BIDANG PEMERINTAHAN DAN KESEJAHTERAAN RAKYAT KOTA BANDAR LAMPUNG SUKARMA WIJAYA, FORKOPIMDA KOTA BANDAR LAMPUNG, BASARNAS, SERTA SEJUMLAH UNDANGAN.

DALAM SAMBUTANNYA KEPALA BADAN METEOROLOGI MARITIM LAMPUNG, ANDI CAHYADI MENGATAKAN BAHWA SEKOLAH LAPANG CUACA NELAYAN (SLCN) MAMPU MEMBANTU MENINGKATKAN TANGKAPAN NELAYAN SAAT MENCARI IKAN DI LAUT.

MENURUT ANDI MELALUI KEGIATAN SLCN 2021 INI, NELAYAN AKAN DIBERIKAN PEMAHAMAN TENTANG CUACA, DENGAN DEMIKIAN MENJADI PAHAM WILAYAH MANA SAJA YANG BANYAK IKANNYA. SELAIN ITU PELAKSAAAN SLCN 2021 INI DALAM UPAYA MEMINIMALISIR TERJADINYA KECELAKAAN LAUT YANG DIALAMI NELAYAN DENGAN MEMAHAMI INFORMASI CUACA YANG DIKELUARKAN BMKG.

NAMUN ANDI BERHARAP AGAR PEMERINTAH PROVINSI MAUPUN KABUPATEN, KOTA DAPAT MELANJUTKAN KEGIATAN SERUPA MENGINGAT JUMLAH NELAYAN DI PROVINSI LAMPUNG CUKUP BANYAK. PIHAK BMKG HANYA SEBAGAI PEMICU AGAR NELAYAN DI PROVINSI LAMPUNG LEBIH MAMPU MEMAHAMI CUACA SERTA DAPAT MENDAPATKAN TANGKAPAN IKAN LEBIH BANYAK.

Informasi dan Berita Lainnya Simak di Website : https://radartvnews.com
Follow akun twitter kami : @radarlampungtv
Follow akun instagram kami : @radarlampungtv
Follow akun facebook kami : @radartvlampung

source